Pemkab Sijunjung Mutasi 209 Jabatan

Pengambilan Sumpah dan Jabatan.
Pengambilan Sumpah dan Jabatan. (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung kembali menggulirkan mutasi jabatan. Sedikitnya, 209 posisi jabatan, mulai dari pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) dan pimpinan puskesmas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung , Syukri mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan lanjutan yang telah dilaksanakan pada 1 Maret 2019 lalu.

Dijelaskan Syukri, mutasi dilaksanakan sudah melalui beberapa tahapan evaluasi penilaian. "Penilaiannya menyangkut pencapaian kinerja, uji kompetensi dan uji kesesuaian yang dilakukan oleh tim seleksi terbuka, yang menilai kinerja mereka selama 2 tahun terakhir oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat)," katanya di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Sijunjung, Jumat 8 Maret 2019.

Baca Juga

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, mutasi jabatan hak dari pimpinan. Terjadinya perubahan pada organisasi perangkat daerah (OPD) merupakan hal yang biasa, ada yang pindah posisi dan ada yang promosi jabatan, untuk itu dengan adanya pelantikan ini jangan sampai ada yang merasa kurang cocok dengan jabatan barunya.

"Untuk menjaga kenyamanan di tempat kerja yang baru tersebut, diharapan kepada setiap OPD agar seringlah diadakan rapat- rapat. Jaga selalu kekompakan semua, yang paling utama selalu jaga rahasia dan bekerjalah dengan ikhlas, semoga apa yang kita lakukan menjadi amalan bagi kita," katanya.

Diketahui, pejabat yang dilantik terdiri dari 10 pejabat eselon II, 37 pejabat eselon III, 147 pejabat eselon IV dan 5 pimpinan puskesmas.

Sepuluh pejabat eselon II yang dilantik, yakni Irwandi, menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung . Febrizal Ansor sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Benny Dwifa Yuswir sebagai Kepala Bapppeda. Endi Nazir sebagai kepala BKAD dan Jaheri sebagai Kepala Penanaman Modal dan PTSP.

Kemudian Adlis, sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Riky Mainaldi Neri sebagai Kepala Dinas Tarkim dan Lingkungan Hidup. Yenuarita sebagai Asisten I, Jon Kanedi sebagai Asisten II dan Edwin Suprayogi sebagai Asisten III.

[Muhammad Haikal]

Baca Juga

Penulis: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com