Jaga Keselamatan di Jalan Raya, Wagub: Sesama Pengendara harus Saling Mengingatkan

"generasi milenial yang menjadi penyumbang angka kecelakaan tertinggi di Sumbar"
Peserta Millennial Road Safety Festival 2019. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit meminta pengendara di Sumbar peduli akan keselamatan dan taat berlalu lintas.

Hal itu disampaikannya saat melepas peserta lari dalam rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan di jalan khatib sulaiman, Padang, Minggu, 10 Maret 2019.

Terutama, lanjutnya, generasi milenial yang menjadi penyumbang angka kecelakaan tertinggi di Sumbar. "Terutama kepada generasi milleneal, saya menghimbau dan mengajak untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas" pintanya.

Wagub juga meminta sesama pengguna jalan raya untuk saling mengingatkan. Sebab masih banyak pengendara yang tidak tertib lalu lintas dan kemudian merugikan pengendara lain, bahkan jadi pemicu terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerugian bagi dirinya dan pengendara lain.

"Kuncinya sabar, saling mengingatkan, hati-hati dan waspada serta tertib berlalu lintas," terangnya.

Menurutnya dengan menumbuhkan kesadaran yang dimulai dari diri sendiri dan sejak dini tentang keselamatan secara bersama-sama,dapat menekan angka kecelakaan serta korban meninggal dunia dijalanan.

"Dengan saling mengingatkan sesama pengguna jalan raya, mari kita ciptakan kesadaran, kewaspadaan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di Sumbar," ucapnya.

Terakhir, Nasrul Abit mengatakan, Pemprov Sumbar sangat mendukung kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah mengeluarkan kegiatan agar para generasi millenial dapat memahami kesadaran berlalulintas.

"Kami berharap generasi milenial menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat lainnya," tukasnya.

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terus meningkat namun tidak bisa dipungkiri masih banyak terjadi yang menyebabkan kecelakaan.

Bahkan setiap harinya rata-rata ada 8 kasus kecelakaan dan ... Baca halaman selanjutnya