80 Persen Siap, Ini Format Debat Cawapres

"Tema debat kali ini adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. Debat akan dilaksanakan 17 Maret 2019"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Debat Pilpres 2019 ketiga yang mempertemukan dua calon wakil Presiden, Maruf Amin dan Sandiaga Uno mempunyai format sama dengan debat calon presiden 17 Febuari lalu. Persiapan debat cawapres sudah 80 persen.

Hal tersebut dinyatakan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra. Ilham mengatakan jumlah panelis saat debat cawapres nanti jumlahnya berkisar 7 sampai 9 orang. Beberapa di antaranya adalah Budayawan Radhar Panca Dahana, Rektor Universitas Hasanudin Dwia Aries Tina, dan Rektor Universitas Syiah Kuala Samsul Rizal.

"Debat sudah 80 persen lah ya. Kita sudah mengumumkan panelisnya dari berbagai bidang," ujat Ilham di Kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/03/2019).

Ilham juga mengatakan format dan lokasi debat tidak ada perubahan. Formatnya sama seperti debat kedua calon presiden (capres) 17 Februari di Hotel Sultan lalu. Sampai saat ini Ilham mengaku sedang mempersiapkan Surat Keputusannya (SK).

"Format dan lokasi masih sama seperti sebelumnya, SK-nya sedang dipersiapkan," kata Ilham

Debat ketiga cawapres kali ini akan mempertemukan pasangan dari Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Maruf Amin dan Sandiaga Uno. Tema debat kali ini adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. Debat akan dilaksanakan 17 Maret 2019. (*)

Sumber: Suara.com