Tabrakan, Seorang Pengendara Meninggal Dunia di Pasaman

"peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa manusia itu terjadi saat kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Soul (tanpa TNKB) dikendarai korban Oloan datang dari arah Tapus ke arah Panti."
Polisi menujukkan lokasi kecelakaan di Kabupaten Pasaman. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Seorang pengendara sepeda motor, Oloan (53) meninggal dunia akibat bertabrakan dengan sepeda motor di jalan lintas sumatera di Air Bungkeh Nagari Persiapan Panti Utara Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Senin 11 Maret 2019 sekitar pukul 9.30 WIB.

Korban merupakan warga Sei Pimping Jorong Makmur, Nagari Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur. Korban menderita luka-luka serius dan meninggal dunia di Puskesmas Alai Tapus.

"Sementara itu, temannya yang bertabarakan Rahmad (24) warga Kauman Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan juga mengalami luka-luka serius. Korban dilarikan ke rumah sakit RSI Ibnu Sina Panti untuk mendapat pertolongan tim medis, namun tidak berapa lama korban lansung dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping" kata Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra K dan Kanit Lakalantas, Aiptu. Armen.

Menurut Armen, peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa manusia itu terjadi saat kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Soul (tanpa TNKB) dikendarai korban Oloan datang dari arah Tapus ke arah Panti.

Sesampainya di TKP berbelok ke kanan, diduga tidak perhatikan arus lalulintas, sehingga tertabrak oleh kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion (tanpa TNKB) yang dikendarai oleh Rahmad yang datang dari arah Panti menuju arah Tapus (berlawanan arah-red).

"Sehingga mengakibatkan korban Oloan mengalami luka berat kemudian dibawa ke Puskesmas Alai Tapus dan meninggal dunia. Sedangkan, pengendara Rahmad dibawa ke Puskesmas Tapus dan dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping. Kedua korban tidak memiliki SIM" ujarnya.

Pihaknya, telah melakukan pertolongan terhadap kedua korban, kemudian melakukan olah TKP, sita BB, catat saksi, cek korban, dan membuat laporannya. (Man St Pambangun)