Ditinggal Pergi, Rumah Kayu Ludes Terbakar di Kabupaten Solok

"Tidak ada korban jiwa, namun barang-barang milik korban tidak ada yang terselamatkan"
Rumah kayu yang ludes terbakar (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah kayu di Jorong Bukik Gompong, Nagari Koto Gadang Guguak, Kabupaten Solok-Sumbar ludes dilahap api, Senin 11 Maret 2019 siang.

Rumah yang diketahui milik Jamaris (50) itu dilahap api usai ditinggal oleh pemilik saat tengah pergi ke ladang. Tidak ada korban jiwa, namun barang-barang milik korban tidak ada yang terselamatkan.

Korban baru mengetahui rumahnya habis terbakar setelah dikabari oleh tetangganya yang datang mengabari ke ladang tempatnya bekerja.

Peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh tetangga korban, Yendra Wati (34) yang melihat asap mengepul dari bangunan rumah korban yang tak lama berselang langsung membesar.

Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api sulit dijinakkan dan dengan cepat memakan seluruh bangunan rumah.

Warga berupaya keras melokalisasi api sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah yang persis bersebelahan dengan rumah korban.

Mengetahui rumahnya terbakar, Jamaris hanya bisa pasrah saat mendapati rumah yang sebelumnya ditinggal utuh sudah sudah menjadi abu.

Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, petugas masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran.

"Iya ada, satu rumah warga yang terbakar, kita masih selidiki penyebab kebakaran," jawab Kapolres saat ditanya Klikpositif.

[Syafriadi]