Sosok Mulyadi: Peduli Ponpes Demi Menyemai Generasi Penerus Buya Hamka

"Beruntunglah warga Sumbar memiliki wakil rakyat di Senayan sekaliber H. Mulyadi. "
Mulyadi (Ist)

SUNGAI PUA, KLIKPOSITIF - Beruntunglah warga Sumbar memiliki wakil rakyat di Senayan sekaliber H. Mulyadi. Kepeduliannya dalam memperjuangkan kemajuan daerah patut diacungkan jempol.

Pembangunan infrastruktur demi mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat menggeliat. Pembangunan sarana penunjang sekolah agama juga tidak ditinggalkan. Bahkan menjadi perhatian khusus bagi politisi Demokrat ini.

Misalnya di Pondok pesantren (Ponpes) Diniyah Limo Jurai, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Agam. Di sana, sudah berdiri megah sebuah rusunawa yang dimanfaatkan sebagai asrama santriwan.

“Kami bersemangat belajar di sini. Apalagi ada asrama yang didirikan di sekitar kawasan pondok pesantren. Peminat yang belajar di sini meningkat pula,” kata Rian, seorang santri yang tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di ponpes Diniyah Limo Jurai, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Agam.

Edi, santri lainnya juga mengatakan hal sama. Selain betah dan menambah motivasi untuk mendalami ilmu agama di sana, dia pun juga akan mengajak generasi muda lain untuk menuntut ilmu di sana. Kehadiran asrama ini, salah satu fasilitas yang membuat calon santri tertarik belajar di sana.

“Alhamdulillah, di Ponpes Diniyah Limo Jurai sudah ada asrama yang bagus. Didorong oleh Pak Mulyadi. Kalau tak ada Pak Mulyadi yang memperjuangkannya di pusat, tentu tak dapat-dapat. Pak Mulyadi benar-benar peduli dengan kebutuhan rakyat termasuk komitmen memajukan pendidikan Islam,” tutur Son, satu dari beberapa orangtua santri ponpes Diniyah Limo Jurai.

Naldi, orangtua santri lainnya, juga merasa senang dan menyekolahkan anaknya di sana, selain ponpes-nya bermutu juga ada asrama yang representatif. "Andai hanya bermutu saja menuntut ilmu di sana, tanpa didukung sarana memadai seperti asrama untuk santri tinggal, mungkin saya cari ponpes lain," ujarnya.

Ya, asrama atau rusunawa di lingkungan ponpes ... Baca halaman selanjutnya