Jual Sabu, Warga Payakumbuh Ditangkap di Limapuluh Kota

"Tersangka dibekuk oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kota Payakumbuh "
Barang bukti yang diamankan dari tersangka OF (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kurang dari 24 jam setelah melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu di tiga lokasi berbeda di Kota Payakumbuh pada Minggu (10/3) malam sampai Senin (11/3) dini hari, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kota Payakumbuh kembali menciduk seorang laki-laki, OF (35) yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan kali ini dilakukan di Jorong VI Kampung Nagari Sungai Kamunyang Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin 11 Maret 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari tangan OF diamankan barang bukti berupa dua paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening warna putih. Selain itu juga ada satu handpone Samsung lipat warna putih.

OF yang merupakan warga RT 002/RW 001 Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat diamankan, setelah masuk dalam perangkap petugas yang berpura-pura sebagai pembeli sabu. Begitu tersangka tiba di lokasi yang sudah disepakati, petugas langsung melakukan penangkapan.

Penangkapan ini berawal dari informasi yang didapat oleh anggota Opsnal Rssnarkoba dari masyarakat bahwasannya ada seorang laki-laki dewasa yang sering menjual narkotika jenis sabu di daerah Batang Tabik, Jorong VI Kampung, Nagari Sungai Kamunyang. Berbekal informasi tersebut anggota opsnal melakukan penyelidikan, dengan teknik under cover buy (pura-pura sebagai pembeli).

"Salah seorang anggota opsnal melakukan penyamaran untuk transaksi dengan tersangka dan ketika tersangka datang langsung dilakukan penangkapan oleh anggota opsnal lainnya. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti sabu sebanyak dua paket yang disimpan di dalam rokok Sampoerna miliknya, " kata Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu Zulhendri.

"Sampai saat ini tersangka kita amankan di Polres Payakumbuh guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

[Taufik Hidayat Kampai]