Relokasi Pedagang di Pasar Pariaman Dilakukan Awal Maret

Pasar Pariaman.
Pasar Pariaman. (pariamankota.go.id)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF --Rampungnya pengerjaan pasar penampungan Kota Pariaman , pemerintah menjadwalkan relokasi pedagang awal Maret nanti. Relokasi dilakukan untuk memulai pembangunan Pasar Kota Pariaman yang direncanakan Bulan April.

"Pemko Pariaman akan mulai merelokasi pedagang Pasar Pariaman pada 12 Maret. Sehari sebelumnya, seluruh pedagang dan pemilik kartu kuning (pemilik kios) akan diundang secara khusus. Pasar penampungan siap 8 Maret nanti," kata Kepala Dinas Koperindagkop/UMKM Kota Pariaman , Gusniyetti Zaunit di Pariaman, Rabu 27 Februari 2019.

baca juga: PAD Kota Pariaman Capai Rp36 Miliar dari Rp42 Miliar yang Ditargetkan

Untuk pembangunan pasar sendiri masih dalam proses lelang atau tender oleh pemerintah pusat. "Pagu dana Rp120 miliar. Pembangunan akan dimulai awal April mendatang," sebutnya.

Terpisah, Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, bertepatan pembangunan dengan pemilu 2019, walikota berharap tidak terjadi riak-riak di tengah masyarakat. Sebab, pembangunan memang semata untuk membangun negeri.

baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pariaman

"Pembangunan telah didukung semua pihak. Mari kita jaga dan sukseskan, sehingga berjalan lancar hingga selesai," ungkapnya.

[C Jambak]

baca juga: Kabar Baik dari Pariaman, Satu Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Penulis: Pundi F Akbar