Kalapas Muara Padang Jelaskan Hal Ini Terkait Dugaan Penganiayaan Warga Binaan yang Dilaporkan ke Polda Sumbar

"Jadi betul di sini, ada napi atas nama Doni kasus narkoba yang baru dipindahkan dari Rutan Anak Aia. Tidak ada penganiayaan terhadap beliau apalagi sampai 15 orang"
LBH dan Orangtua Warga Binaan Lapor Dugaan Penganiayaan di Lapas ke Polda Sumbar (KLIKPOSITIF/ C Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 A Muaro Padang, Arimin membantah berita belasan anak buahnya melakukan penganiayaan terhadap warga binaan.

"Jadi betul di sini, ada napi atas nama Doni kasus narkoba yang baru dipindahkan dari Rutan Anak Aia. Tidak ada penganiayaan terhadap beliau apalagi sampai 15 orang," ungkap Arimin di kantornya, Selasa 12 Maret 2019.

Arimin menjelaskan, yang terjadi saat itu adalah melakukan karantina terhadap warga binaan yang bersangkutan. Sebab, warga binaan tersebut telah mengganggu proses apel serah terima regu saat itu.

"Itu tidak benar. Saat itu ada apel serah terima sore. Napi tersebut, goyang-goyang pintu, minta belanja, minta beli rokok, saat itu apel penghuni untuk serah terima regu siang dan malam, teriak teriak dan goyang goyang pintu," jelasnya.

BACA JUGA: LBH dan Orangtua Warga Binaan Lapor Dugaan Penganiayaan di Lapas ke Polda Sumbar

Terkait adanya laporan, dirinya menegaskan akan menghormati proses hukum yang ada.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 A Muaro Padang, diduga dianiaya belasan oknum petugas Lapas.

Dugaan tersebut diketahui, setelah orang tua korban bernama Bujang yang didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang melapor ke Polda Sumatera Barat.

[C Jambak]