Kodim 0306/50 Kota Lakukan Penanaman Pohon di Kabupaten Limapuluh Kota

"Penanaman pohon ini tidak hanya program TNI - AD tapi yang lebih penting adalah menjaga lingkungan dan alam sekitar"
Proses penanaman pohon bersama yang dilakukan jajaran Kodim 0306/50 Kota dengan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (12/3). (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Dalam rangka mensuskseskan program TNI - AD dengan tema bersama hijaukan kembali bumi Indonesia sebagai wujud kepedulian masa depan generasi penerus bangsa, jajaran Kodim 0306/50 Kota melakukan kegiatan penanaman pohon di Jorong Padang Tangah Nagari Situjuah Bandar Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (12/3).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pabung Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah P, anggota Kodim 0306/50 Kota, anggota Batalyon 131/Brs, anggota Zipur 2/Ps, perwakilan camat Situjuah Limo Nagari, anggota Pemuda Panca Marga (PPM), anggota Forun Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), kepala jorong, tokoh adat, bersama masyarakat sekitar.

"Penanaman pohon ini tidak hanya program TNI - AD tapi yang lebih penting adalah menjaga lingkungan dan alam sekitar," kata Pabung Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah.

Menurutnya, dengan terjaganya lingkungan sekitar, maka resiko bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor juga akan bisa diminimalisir.

"Kami juga mengapresiasi antusiasme yang ditujukkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini," ujarnya.

Mayor Inf Hasbullah menerangkan, melalui kegiatan ini pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan demi masa depan generasi yang akan datang.

"Untuk hari ini ada tiga jenis pohon yang kita tanam, yaitu pohon mahoni, pohon sirsak, dan pohon rambutan," pungkasnya.

[Taufik Hidayat Kampai]