Eks Pelatih Timnas Indonesia Buka Turnamen Sepakbola PS Sago Team Cup I

"Laga yang berlangsung cukup sengit itu berhasil dimenangkan tim tuan rumah lewat gol tunggal yang diciptakan Muhammad Hasbi pada menit ke-75."
Nilmaizar membuka turnamen PS Sago Team Cup I (Taufik Hidayat Kampai/Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Turnamen sepak bola amatir yang mempertemukan sebanyak 16 tim amatir dari tiga daerah di Sumbar, yaitu Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, dan Kabupaten Tanah Datar secara resmi dibuka oleh eks Pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar.

Pada laga pembuka, Selasa (12/3) sore itu mempertandingkan tim tuan rumah PS Sago Team A kontra Andaleh FC di Lapangan Chatib Sulaiman, Nagari Situjuh Batua, Kabupaten Limapuluh Kota. Laga yang berlangsung cukup sengit itu berhasil dimenangkan tim tuan rumah lewat gol tunggal yang diciptakan Muhammad Hasbi pada menit ke-75.

Pada kesempatan itu, Nilmaizar yang sudah malang melintang di persepakbolaan nasional, baik sebagai pemain maupun pelatih berpesan kepada para pemain yang berlaga untuk selalu menjaga sportivitas dan sikap fair play.

Pelatih yang musim lalu menukangi PS Tira di Liga 1 Indonesia 2018 itu menjelaskan, setiap pemain yang mampu memaksimalkan berbagai turnamen yang diikuti untuk terus mengembangkan kemampuannya akan memiliki peluang untuk berkarir menjadi pesepakbola professional, bahkan memperkuat timnas Indonesia bukan hanya sekadar mimpin.

"Kompetisi sepakbola saat ini sangat banyak. Untuk itu tingkatkanlah kemampuan bermain agar nantinya bisa memperkuat tim sepakbola kabupaten, provinsi bahkan tim nasional Indonesia," kata Nilmaizar yang pernah dipercaya menukangi timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 lalu.

Panitia pelaksana Dandy Prima Putra didampingi Rosi Marsida selaku penasehat turnamen mengungkapkan bahwa turnamen PS Sago Team Cup I diikuti sebanyak 16 tim yang dibagi menjadi dua grup. Untuk tuan rumah sendiri menurunkan dua tim yaitu Sago Team A dan B.

“Turnamen PS Sago Team Cup sendiri bukanlah turnamen yang baru tahun ini digelar. Tapi memang sempat vakum dalam waktu yang cukup lama. Dan baru tahun ini kembali bisa kami gelar,” katanya.

Untuk 16 yang berlaga pada turnamen PS Sago Team Cup ... Baca halaman selanjutnya