Pasar Batusangkar Raih Penghargaan Ramah Lingkungan, Presiden Janjikan Bantuan Rp50 Miliar

"Dana itu, tegasnya, akan digunakan untuk pembangunan Pasar Atas yang akan dilengkapi dengan tempat parkir kendaraan di bagian basement, dan dihubungkan dengan jembatan penyebarangan dari Pasar Bawah yang langsung terhubung dengan Masjid Ihsan."
Wabup Zuldafri Darma menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF — Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito menindaklanjuti rencana revitalisasi Pasar Batusangkar, usai menerima penjelasan langsung dari Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Datar Marwan, Selasa (12/3).

Untuk revitalisasi pasar itu, presiden menjanjikan akan membantu sebesar Rp50 miliar. Ini jelas merupakan prestasi luar biasa yang turut menghiasi kepemimpinan Bupati H. Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma di tahun ketiga kepemimpinannya di daerah berjuluk Luhak nan Tuo itu.

Selain mendapatkan bantuan revitalisasi, presiden juga menyerahkan penghargaan untuk Pasar Serikat C Batusangkar, selaku Pasar Ramah Lingkungan Tingkat Nasional Tahun 2019. Penghargaannya diterima Wabup Zuldafri Darma, Selasa 12 Maret 2019, saat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.

Wabup menyebut, bantuan revitalisasi Pasar Batusangkar sebesar Rp50 miliar yang diucapkan langsung Presiden Joko Widodo patut disyukuri. Dana itu, tegasnya, akan digunakan untuk pembangunan Pasar Atas yang akan dilengkapi dengan tempat parkir kendaraan di bagian basement, dan dihubungkan dengan jembatan penyebarangan dari Pasar Bawah yang langsung terhubung dengan Masjid Ihsan.

“Ini akan menjadi alternatif untuk mengatasi macet. Jalan Soekarno Hatta bisa dua jalur, sehingga pasar menjadi lebih tertib dan nyaman untuk berbelanja,” sebut Zuldafri dengan nada gembira.

Wabup Zuldafri juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pengelola pasar, yakni Dinas Koperindag berserta seluruh jajaran, pedagang dan pengunjung serta semua pihak yang mendukung pengelolaan ... Baca halaman selanjutnya