Nekat Mencuri di Gerai Perbelanjaan, Oknum Satpam Ditangkap

"Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan langsung dari pihak perusahaan"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor Padang Utara, Kota Padang menangkap seorang oknum petugas keamanan alias Satpam karena mencuri di salah satu gerai perbelanjaan di Kota Padang, Selasa 12 Maret 2019.

Satpam yang diketahui berinisial EP (34) itu juga merupakan sebagai oknum yang bekerja di tempat ia melancarkan aksinya tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Iptu Sitorus mengatakan, penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan langsung dari pihak perusahaan tempat EP bekerja.

"Barang-barang di gerai belanja itu banyak yang hilang, dan setelah ditelusuri lewat CCTV oleh pihak perusahaan sendiri, ternyata pelakunya adalah EP," katanya.

Selama melancarkan aksinya, rekan kerja EP yang mengurusi pasokan barang-barang yang akan di jual sering kehilangan barang-barang persediaan yang disimpan dalam gudang.

"Atas dasar itu lah kami menangkap pelaku," ujarnya kemudian. Polisi pun menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian serta uang tunai sebesar Rp250. Uang itu merupakan hasil dari penjualan barang curiannya.

"Pelaku diancam dengan pasal 362 Jo 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]