RAN Kota Solok Bakal Deklarasikan 100 Perempuan Dukung Jokowi

"Dukungan dengan berbagai latar pekerjaan itu mengalir karena banyaknya mak - mak yang bersimpati kepada Jokowi."
Joko Widodo (net)

KLIKPOSITIF - Relawan Anak Nagari (RAN), Kota Solok, bakal mendeklarasikan sekitar 100 perempuan yang mengatasnamakan "Mak - Mak Santiang Kota Solok" untuk mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dukungan dengan berbagai latar pekerjaan itu mengalir karena banyaknya mak - mak yang bersimpati kepada Jokowi.

"Deklarasi bakal diadakan pada Jumat (15/3) di Kota Solok. Selama ini fitnah dan kebohongan terus dihembuskan pihak lain, sehingga program - program pro Jokowi sering dipelintir. Sehingga kami bertekad untuk bersatu, mencoba melawan segala macam bentuk fitnah dan hoax." kata Ketua Kordinator Mak-mak,Ira Yusfi.

Ira menambahkan, sebenarnya banyak 'silent mayority' pendukung Jokowi, tetapi karena mereka belum mendapatkan wadah maka
melalui RAN ini menjadi wadah, termasuk buat relawan lainnya di Kota Solok.

"Nanti ada juga dari beberapa organisasi masyarakat yang ikut deklarasi. Warga kelurahan VI Suku, Sinapa Piliang, Tanah Garam, Kampung Jawa, dan lain - lain sudah memastikan hadir." tutur Ira yang juga Caleg Nasdem dan Budayawati Kota Solok itu.

Senada, Ketua RAN Kota Solok, Yeni Fernita, menyampaikan, pihaknya juga akan mengundang relawan lain dari beberapa daerah.

"Walaupun nanti acara Mak - Mak Santiang Pendukung Jokowi ini berjalan dengan sederhana, tetapi setidaknya Kota Solok telah menunjukkan kebenarannya. Kami akan coba buktikan kepada masyarakat pasti beruntung mendukung Jokowi. Selain deklarasi, kami juga akan mengadakan senam jempol dan berbagai aktivitas yang membuat mak - mak di sini terhibur, sejenak kita bawa mereka menikmati kebersamaan orang Solok, yang sudah dikenal sejak dahulu dengan 'Bareh Solok'" kata Yeni Fernita yang juga Alumni SMA 1 Solok angkatan 97 itu.(h/rel)