Endang Tirtana Ajak Anak Muda Sukseskan Pemilu, Jangan Golput

"Calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumatera Barat 2, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Endang Tirtana, ajak kaum milenial di Kabupaten Pasaman, agar tidak golput pada Pemilu 17 April 2019 nanti."
Kader PSI saat menggelar dialog dengan pemuda Ampanggadang, Kecamatan Panti, usai menggelar kerja bakti di lapangan sepakbola setempat. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumatera Barat 2, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Endang Tirtana, ajak kaum milenial di Kabupaten Pasaman, agar tidak golput pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

"Kaum muda harus ikut sukseskan Pemilu nanti. Caranya, jangan golput. Gunakan hak pilihnya untuk pilih pemimpin dan wakil rakyat yang betul-betul punya niat membangun Pasaman kearah yang lebih baik," ujar Endang.

Endang menjelaskan, kaum pemuda punya porsi yang signifikan dalam pemilu nanti. Namun, tidak banyak kaum muda yang menyadari pentingnya menggunakan hak pilihnya di pemilu.

Oleh karena itu, Endang mengingatkan agar berpartisipasi membangun negara, salah satunya dengan memilih pemimpin. Sebab, suara pemuda alias generasi milenial itu sangat banyak sekali.

"Jadi mereka juga diharapkan tidak apatis terhadap politik lima tahunan ini," ucap ayah satu anak ini.

Sianak kampung ini juga mengajak kaum muda lainnya untuk cerdas memilih calon pemimpin. Ia berharap, pemuda sebagai kaum milenial harus bijak memilih pemimpin yang baik, yang peduli pada generasi muda.

"Dari jumlah DPT di Pasaman, sebanyak 199. 836 jiwa, berkisar 6 ribu lebih diantaranya itu adalah pemilih pemula, para anak muda," tukasnya.

Para pemilih muda ini, kata Endang, jumlahnya cukup banyak, apalagi jika ditambah dengan mereka yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya. Jumlah mereka bisa mencapai 30-40 persen pemilih di Pemilu serentak nanti.

"Fakta ini membuat pemilih muda memegang peran besar yang bisa menentukan hasil Pemilu serentak nanti dan memastikan masa depan bangsa ini lima tahun ke depan," ujarnya.

Sebagai kelompok milenial, mereka, kata Endang, masih memiliki idealisme yang tinggi dan bisa menyuarakan bagaimana berpolitik yang bersih, tanpa politik uang, tanpa hoax dan tanpa ujaran kebencian.

"Masa depan bangsa ini ada di pundak para generasi muda, termasuk ... Baca halaman selanjutnya