'Mak-mak Santiang Kota Solok' Deklarasikan Dukungan ke Jokowi

"Acara deklarasi ini diikuti sekitar 130 peserta"
'Mak-mak Santiang Kota Solok' deklarasikan dukungan ke Jokowi-Maruf Amin (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Emak-emak di Kota Solok-Sumbar yang mengatasnamakan 'Mak-mak Santiang Kota Solok' mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Jum'at 15 Maret 2019. Acara deklarasi ini diikuti sekitar 130 peserta.

Deklarasi yang dilangsungkan di Aula pertemuan D'relazion, Kelurahan KTK, Kota Solok itu dipimpin oleh koordinator relawan, Ira Yusfi bersama sejumlah relawan lainnya.

Menurut Ira Yusfi, dukungan tersebut merupakan bentuk luapan kepuasan masyarakat terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh Jokowi selama kepemimpinannya.

"Kita sudah lihat dengan nyata program-program dan pembangunan yang diluncurkan oleh Pak Jokowi semasa menjabat sebagai Presiden," ungkap Ira Yusfi.

Untuk melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi, sebutnya, Mak-mak Kota Solok siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres yang digelar 17 April 2019 Mendatang.

Sebagai kaum emak-emak, salah satu strategi yang bakal dilakukan adalah dengan mengumpulkan dukungan masyarakat dari pintu ke pintu, mulai dari lingkungan keluarga hingga meluas ke tengah masyarakat.

Dengan begitu, pihaknya amat yakin, perolehan suara Jokowi di Sumatera Barat, khususnya di wilayah Kota Solok akan naik signifikan dibanding pada Pilpres sebelumnya.

"Selama ini banyak sebenarnya yang mendukung Jokowi, namun tidak berani mengungkapkan dukungannya karena takut. Kenapa kita harus sembunyi, karena berbeda pilihan dalam pemilu itu biasa," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mengajak Mak-mak santiang Kota Solok untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang baik dan tidak melanggar aturan.

[Syafriadi]