Siswa Payakumbuh Bentuk Forum OSIS

"Ini merupakan wadah organisasi bagi seluruh pengurus OSIS SMA/SMK/MA sederajat di Kota Payakumbuh"
Forum OSIS Payakumbuh (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 53 siswa yang tergabung dalam Forum OSIS Kota Payakumbuh segera dikukuhkan. Forum OSIS Kota Payakumbuh merupakan wadah organisasi bagi seluruh pengurus OSIS SMA/SMK/MA sederajat di Kota Payakumbuh.

Doni Fitria, salah seorang penggagas terbentuknya Forum OSIS Kota Payakumbuh mengatakan wadah tersebut bertujuan untuk menghimpun dan meningkatkan seluruh bakat, kreatifitas, hobi siswa yang ada di Kota Payakumbuh.

Kemudian juga sebagai wadah penghubung bagi mereka yang bergerak khususnya dalam organisasi intra sekolah dan untuk dapat saling bertukar pikiran serta berkomunikasi untuk bersama-sama menciptakan berbagai kreasi dan inovasi yang dapat diterapkan di sekolah dan daerahnya.

"Ide ini muncul juga dari Muhibbul Kahfi (mantan Ketua OSIS SMAN 1 Payakumbuh) dan Adnan Lagute (mantan Ketua OSIS SMAN 2 Payakumbuh) yang merupakan anggota dari Forum OSIS Nusantara. Sehingga timbullah keinginan untuk membentuk Forum OSIS Kota Payakumbuh yang bertujuan untuk saling bersinergi dan meminimalisir terjadinya perselisihan antar sekolah," kata Doni Fitria yang akrab disapa Doni Badix, Jumat 15 Maret 2019.

Ia menjelaskan bahwa sebelum terbentuk Forum OSIS Kota Payakumbuh telah dilakukan pertemuan dan musyawarah bersama 18 sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kota Payakumbuh pada 23 Februari 2019 lalu. Kini diharapkan Forum OSIS Kota Payakumbuh ini dapat dikukuhkan oleh Walikota Payakumbuh sebagai legalitas dan resminya Forum OSIS Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah dalam musyawarah yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, terpilih sebanyak 53 orang pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan 6 departemen atau bidang dalam kepengurusan Forum OSIS Kota Payakumbuh Periode 2019," ujar Doni yang juga menjabat sebagai Pegawai TU di SMAN 2 Payakumbuh dan menjadi Tim Formatur terbentuknya kepengurusan Forum OSIS Kota Payakumbuh.

Untuk kepengurusan Forum OSIS Kota ... Baca halaman selanjutnya