Sering Dicuri, Hotel Ini Gelar Lomba Mengembalikan Barang

Hotel Antik Ini Adakan Lomba Mengembalikan Barang
Hotel Antik Ini Adakan Lomba Mengembalikan Barang (instagram.com/theroosevelt_no)

KLIKPOSITIF - Beberapa fasilitas hotel yang diberikan untuk tamu, sebagian memang bisa dibawa pulang. Seperti sandal, sikat dan pasta gigi, dan peralatan mandi lainnya menjadi barang yang biasa untuk dibawa pulang.

Namun, tak bisa dipungkiri ada tamu hotel yang jahil, mengambil barang-barang yang tidak seharusnya dibawa pulang seperti hairdryer hingga peralatan makan. Salah satu hotel yang mengalami kejadian itu adalah Roosevelt Hotel, sebuah hotel antik berusia 125 tahun di New Orleans.

baca juga: Negara-negara ASEAN Wajib Siaga dan Antisipasi Gelombang Kedua Covid-19

Seperti dikutip dari Travel and Leisure, Roosevelt Hotel merupakan hotel bersejarah yang didalamnya terdapat barang-barang antik, karena itulah mungkin kerap mengalami pencurian. Sebagian benda yang dicuri adalah properti bernilai mahal dan bernilai sejarah.

Akibat sering kecurian, pihak hotel pun memutar otak untuk menemukan agar barang-barang itu kembali. Yaitu dengan mengadakan lomba mengembalikan barang  dengn iming-iming memberi hadiah. Ya, bukannya hukuman, hotel ini malah akan mendata nama orang-orang yang bisa mengembalikan barang-barang tersebut dan mengundi pemenangnya.

baca juga: Ruang Isolasi RS Covid-19 Kebakaran, 5 Pasien Jadi Korban

Hadiahnya pun tidak main-main, yaitu kesempatan menginap gratis selama 7 malam di kamar Presidential Suite mereka. Wow! Meski kedengarannya tidak masuk akal, ternyata hotel ini punya alasan memberi hadiah pada mereka yang mengembalikan barang-barang hotel.

Pertama, beberapa benda yang hilang tersebut akan diperlakukan sebagai barang bersejarah jika sudah bernilai tua. Selain itu, ada pula benda yang hilang karena dicuri saat hotel itu rusak karena bencana Badai Katrina.

baca juga: Ditengah Pendemi Corona, Nasi Padang Laris Manis di Inggris

Benda yang dimaksud sendiri adalah pintu masuk menuju Blue Room. Diketahui, pintu itu merupakan pintu bersejarah yang sudah ditandatangani oleh Frank Sinatra, Ray Charles, dan Louis Armstrong. Sejauh ini, berbagai macam barang mulai dari gelas, piring, korek api, buku menu makanan, hingga kipas angin antik sudah dikembalikan.

Ada pula patung batu yang diduga dicuri saat renovasi dan sudah dijual di pelelangan. Namun, si pemilik patung batu tersebut akhirnya memutuskan untuk mengembalikannya. Yang bikin heboh, ada pula yang mengembalikan meja bar milik hotel Roosevelt!  Pihak hotel mengumumkan mereka akan menerima semua benda-benda yang pernah dicuri sampai 1 Juli 2019 nanti.

baca juga: Korban Jiwa Akibat Pandemi Corona di AS Lebih dari 100 Ribu Jiwa

Penulis: Fitria Marlina