Caleg PKS Terlapor Dugaan Asusila Ditangkap di Padang

"Terlapor diringkus ketika menunggu mobil hendak keluar dari Kota Padang"
ilustrasi perbuatan asusila (net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Pasaman Barat berhasil meringkus terlapor AH (Caleg PKS), terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap putri kandungnya sendiri di Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat, Minggu (17/3).

"Terlapor diringkus ketika menunggu mobil hendak keluar dari Kota Padang. Namun, sebelum mobil yang ditunggu datang, kami meringkusnya," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Pasaman Barat, AKP Afrides Roema yang memimpin langsung operasi penangkapan.

Lebih lanjut dijelaskan Afrides, sebelumnya terlapor AH ini terdeteksi sedang berada di Pulau Jawa. Namun pada hari Sabtu kemarin, dia berangkat dari Jakarta dengan angkutan umum bus ALS menuju Kota Solok. Lalu, dari Kota Solok dirinya menggunakan Travel menuju Pauh.

Terlapor berupaya mengelabui petugas dengan gonta-ganti mobil tumpangannya. Tidak itu saja, dia pun memangkas rambutnya di Pauh agar tidak dikenali petugas. Kata Afrides, dalam pengakuan korban, dirinya hendak ke Pasaman Barat menemui istrinya lalu menyerahkan diri.

"Kami tidak percaya begitu saja terhadap terlapor. Sekarang dia sudah kita amankan di Mako Polres Pasaman Barat," jelasnya.

Sebelumnya, Pelaku AH dilaporkan istrinya karena diduga melakukan perbuatan tindak pidana pencabulan terhadap putri kandungnya sendiri. Dalam pengakuan korban, terlapor AH sudah menodai dirinya sejak usia 10 Tahun hingga berusia 17 tahun.

Selama tujuh tahun itu korban dibujuk dan diancam agar tidak membuka suara tentang perbuatan bejat sang ayah itu.

[Irfan Pasaribu]