Sabet 37 Medali, Atlet Renang Payakumbuh Dijanjikan Tempat Latihan Berstandar Internasional

"16 atlet renang Kota Payakumbuh yang sukses menyabet 37 medali pada ajang Riau Aquatic Junior Sprint Invitation Swimming Championship 2019 yang berlangsung di Aquatic Sport Center Rumbai, Provinsi Riau"
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz berjanji akan menyediakan sarana dan prasana yang memadai untuk para atlet renang dari Kota Payakumbuh.

Diterangkannya, dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya akan menyediakan kolam renang berstandar internasional yang bisa digunakan para atlet renang Kota Payakumbuh sebagai tempat berlatih.

Hal itu adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemko Payakumbuh atas keberhasilan 16 atlet renang Kota Payakumbuh yang sukses menyabet 37 medali pada ajang Riau Aquatic Junior Sprint Invitation Swimming Championship 2019 yang berlangsung di Aquatic Sport Center Rumbai, Provinsi Riau pada 9-10 Maret lalu.

Dari 37 medali yang berhasil dikumpulkan tersebut, 20 diantaranya adalah medali emas, kemudian 11 medali perak, dan enam lainnya medali perunggu.

"Insya Allah kita sudah rencanakan bangun sport centre, dimana juga terdapat kolam renang baru berstandar internsional, mohon Doa segera terelisasi," kata Erwin Yunaz, Senin 18 Maret 2019.

Untuk pembangunan sport center sendiri direncanakan akan mulai dilaksanakan pada tahun ini dengan menggunakan dengan dana alokasi anggaran mencapai 16 Milyar. Dana tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Untuk lokasinya adalah di Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dikatakan Erwin Yunaz, sebelum kolam renang di sport centre selesai dibangun. Ia meminta kepada seluruh atlet renang di Kota Randang itu untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan. Apalagi pada kejuaraan di Riau tersebut ada dua atlet renang yang mampu menyabet medali emas di beberapa nomor berbeda, seperti Aura Latifa Marfin yang sukses meraih lima medali emas dan satu perak. Selanjutnya ada Dwi Intan Pebrianti yang pulang dengan raihan tujuh emas.

"Torehan prestasi itu menggairahkan semangat kami untuk membangun dunia olahraga Payakumbuh agar lebih baik lagi ke depan. Saya harap, prestasi ini dijaga dan ditingkatkan dan para atlet terus ... Baca halaman selanjutnya