Bermodal Nomor IMEI, Polres Sijunjung Tangkap Dua Orang Pelaku Pencurian

"Berselang seminggu atau pada Senin 11 Maret 2019, personel mencek posisi handphone dengan menggunakan nomor IMEI telah diminta oleh personel"
Saat Press Release di Mapolres Sijunjung Senin 18 Maret 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Bermodal nomor 'IMEI' handphone merk Vivo Y55s. Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung, Kepolisian Sektor (Polsek) Koto VII berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Diketahui, pelaku curat tersebut, berinisial HSP (36) dan AS (23) warga Jorong Koto Tuo Tanjung, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Keduanya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Koto VII pada Selasa 12 Maret 2019.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, berawal dari korban bernama Ariesto Amri melaporkan kehilangan sejumlah barang elektronik miliknya, berupa 1 unit laptop merk Acer, 1 unit handphone merk Vivo Y55s, 1 unit hardisk eksternal dan uang tunai Rp1 juta ke Mapolsek Koto VII tanggal 2 Maret 2019.

"Berselang seminggu atau pada Senin 11 Maret 2019, personel mencek posisi handphone dengan menggunakan nomor IMEI telah diminta oleh personel, hasil pengecekan menunjukkan handphone tersebut terdaftar dengan nomor 082392925332, dengan pengguna beridentitas SS berada di kawasan Tanjung Ampalu yang masih di wilayah hukum Polsek Koto VII," katanya saat press release di Mapolres Sijunjung, Senin 18 Maret 2019.

Driharto melanjutkan, setelah mengetahui keberadaan handphone tersebut, Unit Reskrim Polsek Koto VII, memancing dengan cara menghubungi nomor tersebut. "Saat menjawab panggilan petugas, tersangka AS menjawab handphone tersebut milik dari HSP yang merupakan kakaknya," tambahnya.

Kemudian, personel melakukan penyelidikan. Hasilnya, dilakukanlah pengintaian pada Selasa 12 Maret 2019 di rumah AS. "Saat ditanyai oleh personel, AS mengaku handphone hasil curian tersebut milik kakaknya HSP. Tak berselang lama HSP juga ditangkap di rumahnya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman menambahkan, setelah dilakukan interogasi, keduanya mengakui melakukan pencurian. "Tersangka ... Baca halaman selanjutnya