Pemprov Sumbar Bantu Rp10 Juta Korban Penembakan Selandia Baru

"Dari APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) memang tidak ada, ini kita inisiasi secara bersama-sama agar keluarga bisa berangkat melihat Zul dan anaknya,"
Perwakilan Pemprov Sumbar memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada keluarga korban penembakan di Selandia Baru (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk Zulfirman Syah (40), korban penembakan di Selandia Baru yang terjadi Jumat pekan lalu. Terutama bantuan untuk keluarga yang ingin melihat langsung kondisi Zul dan anaknya Omar.

Bantuan itu datang dari berbagai pihak dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) termasuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar). Meskipun tidak banyak, Pemprov Sumbar sudah berusaha meringankan ongkos keberangkatan keluarga ke Selandia Baru.

"Dari APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) memang tidak ada, ini kita inisiasi secara bersama-sama agar keluarga bisa berangkat melihat Zul dan anaknya," kata Nasrul Abit Senin, 18 Maret 2019.

Bantuan dari Pemprov Sumbar diantarakan oleh Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Provinsi Sumbar Syaifullah dan beberapa orang pejabat Biro Humas Setdaprov Sumbar ke kediaman orang tua korban, di Jalan Indah III Nomor G16 Kelurahan Lapai Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Dari keterangan kakak perempuan korban, Yulierma kepada rombongan Pemprov Sumbar, Zulfirman Syah punya cita-cita mulia di Selandia Baru. Selain ingin memperkenalkan Indonesia melalui lukisan, Zul juga ingin membangun Masjid disana.

"Zul punya cita-cita membangun Masjid disana. Makanya anaknya pun diberi nama Omar, agar kuat seperti sahabat Rasul, Sayyidina Umar," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Provinsi Sumbar Syaifullah, sebagai perwakilan gubernur waktu itu juga mengucapkan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa alumni ISI Yogyakarta asal ranah Minang itu.

Syaifullah berharap bantuan bisa meringankan beban korban dan keluarga dan berdoa agar Zul dan Omar diberikan kesembuhan. "Kami doakan agar semuanya segera pulih, agar Zulfirman bisa mewujudkan cita-cita mulianya," ujar Syaifullah. (*)