Ratusan Mahasiswa UBH Unjukrasa Perihal Uang Kuliah dan Dropout

"Andre sebagai koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan karena merut mereka uang kuliah yang tidak transparan dari pihak kampus."
mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) melakukan aksi Unjukrasa di kampus satu di daerah Ulak Karang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Selasa 19 Maret 2019 (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) melakukan aksi Unjukrasa di kampus satu di daerah Ulak Karang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Selasa 19 Maret 2019 sekitar pukul 09.30 WIB.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dari kampus satu, dua dan tiga melakukan unjukrasa penuntutan terkait uang kuliah, dan ketentuan Dropout.

Dalam aksi tersebut, Andre sebagai koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan karena merut mereka uang kuliah yang tidak transparan dari pihak kampus.

"Uang kuliah mahal, fasilitas tidak didapatkan dari kampus, apa kita akan diam teman-teman," ujarnya dalam orasinya.

Dalam orasi tersebut ia mengatakan bahwa mahasiswa melakukan aksi tersebut karena peraturan kampus yang menentukan bahwa mahasiswa harus lulus empat tahun.

"Saat kita membayar uang kuliah dan jika tidak lulus akan di DO, apa kita akan terima teman-teman," lanjutnya dalam orasi.

Ratusan mahasiswa tersebut meminta agar rektor yang saat ini menjabat turun dari jabatannya.

"Turun, turun, turunkan rektor, turunkan rektor sekarang juga," sorak mahasiswa yang melakukan aksi. [Halbert Caniago]