Ini Curhat UAS di Instagram Setalah Ditinggal Sang Ibu

"71 tahun Allah berikan usia pada Mak. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Mak, mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Mak kami Hajjah Rohana binti Nuruddin"
Ustadz Abdul Somad (UAS) (Ist)

KLIKPOSITIF -- Ustaz Abdul Somad (UAS) membeberkan keinginan sang ibunda tercinta Hj Rohana sebelum meninggal dunia pada Senin (18/3/2019) subuh di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau.

Ustaz kondang itu menuturkan bahwa sang ibunda menginginkan meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah.

Dalam akun Instagram pribadinya, UAS mencurahkan isi hatinya dengan membubuhkan tulisan berjudul Kita Pun Akan ke Sana Jua, yang telah disukai 1.542.826 pengguna media sosial itu, dan 54.973 komentar.

Lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini kemudian menceritakan sosok ibunda kepada semua khalayak umum, berikut ini petikannya.

Seperti biasa, setelah (Salat) tahajjud dan witir, Mak membaca Qur'an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur.

Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala.

Beliau terus wudhu persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir.

Persis seperti ucapan Mak selama ini, Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati.

71 tahun Allah berikan usia pada Mak. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan Mak, mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Mak kami Hajjah Rohana binti Nuruddin.(*)