Ditinggal Penghuni, Rumah Semi Permanen Terbakar di Solok

"Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta "
Kebakaran yang terjadi di Alahan Panjang, Kabupaten Solok. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah terbakar dinihari tadi di Sipadiah, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Senin malam (18/3).

Rumah semi permanen tersebut diketahui merupakan milik Herman Novitra (48) dan Vivi Mardani, warga Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti. Menurut Saksi mata dalam kejadian itu, Nedi, sebelum kebakaran, dirinya mendengar ada suara letupan dari arah rumah korban.

"Ada bunyi letupan, pas saya keluar rumah, api sudah membesar," terang Nedi.

Kemudian dirinya memberitahukan kejadian itu pada warga sekitar dan bersama-sama berusaha memadamkan api. Tidak berselang lama, satu unit mobil pemadam Kabupaten Solok pos Alahan Panjang datang membantu pemadaman. Api dapat dikuasai sekitar satu jam kemudian.

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurrasyid membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. "Rumah itu kosong, sebab korban bersama keluarganya tengah menetap di Nagari Talang Babungo," sebut Amin.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran.

[Syafriadi]