Harimau Resahkan Warga di Sijunjung, Mangsa Kambing dan Anjing

Ilustrasi Harimau Sumatera
Ilustrasi Harimau Sumatera (net)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Harimau Sumatera resahkan warga Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung , Sumatera Barat.

Mamalia dengan nama latin panthera tigris sumatrae ini telah memangsa hewan ternak warga berupa kambing dan anjing milik warga sejak awal Februari lalu.

baca juga: Polsek Sijunjung Imbau Pengunjung Pasar Tradisional Taati Protokol Kesehatan

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi membenarkan hal tersebut. Hingga kini, sambung Mulyadi, sudah 6 ekor kambing dan 2 ekor anjing yang dimangsa oleh harimau .

"Saya sudah bertemu langsung dengan warga pemilik kambing yang dimangsa pada hari Minggu 17 Maret 2019 yang lalu. Informasi yang diperoleh dari warga, setelah memangsa harimau tersebut kembali ke hutan," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF melalui telepon selulernya, Selasa 19 Maret 2019.

baca juga: 8 Petugas Lapas Muaro Sijunjung Positif COVID-19, 253 Orang yang Kontak Diambil Swab

Mulyadi menambahkan, upaya yang dilakukan untuk mencegah agar tidak meresahkan warga, pihaknya telah mendatangkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat.

"BKSDA sudah pasang dua perangkap di lokasi tersebut atau tepatnya di perkampungan Unggan Bukik," tambahnya.

baca juga: Kasus Virus Corona di Sumbar bertambah 27 per 27 Mei, Jubir: Sijunjung Catatkan 7 Kasus Perdana

"Secara geografis perkampungan Unggan Bukik ini memang berada di pinggir hutan yang berbatasan langsung dengan hutan Provinsi Riau," tuturnya.(*)

Penulis: Muhammad Haikal