Dandim 0304 Agam : Setiap Warga Harus Siap Menang dan Harus Siap Kalah

"Siapapun yang menang harus kita hormati, baik yang menang di pileg hingga di pilpres"
Dandim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, AGAM -- Dandim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama di Agam dan Bukittinggi untuk menghormati kontestan yang menang pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Mari kita hindari konflik. Setiap warga harus siap menang dan harus siap kalah. Siapapun yang menang harus kita hormati, baik yang menang di pileg (pemilihan anggota legislatif) di DPRD kota/kabupaten, provinsi, DPR RI, maupun di DPD dan Pilpres," ujar Viktor Andhyka Tjokro saat bersilaturrahmi dengan wartawan di Makodim 0304 Agam, Selasa 19 Maret 2019.

Menurut Dandim, untuk menciptakan keamanan saat Pemilu 2019, Kodim 0304 Agam mengerahkan 220 personel yang di back-up satu kompi batalyon. Seluruh personel itu tersebar di berbagai TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

"Pengamanan kami bersifat tidak langsung, dan personel tidak boleh masuk TPS. Tapi kalau ada kejadian, kami akan langsung bergerak," jelas Dandim.

Dalam hal pengamanan Pemilu ini, Kodim 0304 Agam melakukan sinergitas dengan Polri dan dalam minggu ini juga akan dilakukan apel gelar pasukan pengamanan pemilu yang melibatkan berbagai pihak terkait. (*)