BKKBN Ajak Emak-Emak di Pengambiran Jadi Orangtua "Jaman Now", Ini Kriterianya!

"Sosialisasi yang dilakukan hari ini, termasuk bagian dari tugas pokok BKKBN. Kami harap, semua tamu undangan mendukung tugas pokok BKKBN ini"

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN mengadakan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Pegambiran, Kecamatan Lubeg, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dalam sosialisasi dengan tema "orang tua hebat jaman now" itu, turut hadir anggota Komisi IX DPR RI, Betty Shadiq Pasadique, dan ratusan ibu-ibu warga Pengambiran, serta perwakilan dari BKKBN.

Pada sosialisasi tersebut, juga ada acara hiburan berupa games menarik dengan hadiah utama berupa sepeda, dispenser, majic com, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

Perwakilan BKKBN bernama Len mengatakan bahwa BKKBN mempunyai tiga tugas 3 pokok, yaitu pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Sosialisasi yang dilakukan hari ini, termasuk bagian dari tugas pokok BKKBN. Kami harap, semua tamu undangan mendukung tugas pokok BKKBN ini," katanya.

Terkait "orang tua hebat jaman now" yang menjadi tema pada sosialisasi KB hari ini, lanjutnya, maka diharapkan dengan adanya seminar KB ini, para ibu-ibu Pengambiran nanti bisa menjadi orangtua jaman now.

Orang tua jaman now itu, terangnya, ada delapan kriterianya. Pertama, orang tua yang menjalankan dan menekankan kepada anak-anaknya untuk memperdalam ilmu agama, serta mengamalkannya.

Kedua, adalah pendidikan, di mana pendidikan menjadi hal yang penting di dalam keluarganya. Kemudian ketiga, memberikan perhatian dan kasih sayang kepada keluarganya,
Selanjutnya yang keempat, yaitu menjelaskan fungsi reproduksi sejak dini kepada anak-anaknya. Kelima, memberikan perlindungan dengan menjahui anaknya dari pergaulan bebas.

Kemudian yang ketujuh, mengarahkan keluarganya untuk meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi kepada lingkungan. Terakhir, mampu meningkatkan perekonomi. "Salah satunya, dengan merencakan jarak kelahiran," katanya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi IX Betty Shadiq Pasadique, menjelaskan tentang populasi ... Baca halaman selanjutnya