Begini Kondisi Gito, Bocah Kulit Melepuh di Pessel

"Hanya saat tidur saja, sakit itu berhenti. "
Algito Nanda Windra atau Gito (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Mungkin kita masih ingat dengan kondisi Algito Nanda Windra atau Gito yang sekarang sudah berumur 5 tahun. Dia adalah bocah penderita penyakit yang kulitnya melepuh dan dianggap misterius karena belum terdiagnosa hingga saat ini.

Anak kedua dari pasangan Uwin (49) dan Al Asrita (41) ini setiap hari terus meringis kesakitan. Hanya saat tidur saja, sakit itu berhenti. Kondisi kulitnya terus melepuh dan mengelupas, apalagi saat melepas baju dari badannya.

"Hanya sehari ketika lahir saja, Gito tidak merasakan sakit. Tapi setelah itu, sampai saat ini, sebanyak yang kering, sebanyak itupula yang mengelupas," sebut Paman Gito, Riyan kepada KLIKPOSITIF.

Tidak banyak berbeda dengan kondisinya tiga tahun lalu. Hari ini, Senin (19/2) ia masih menjalani pemeriksaa secara intensif satu kali lima belas hari ke Rumah Sakir M. Djamil Padang. "Dalam satu kali pemeriksaan bisa menghabiskan uang Rp500 hingga Rp1 juta. Untuk pemeriksaan saat ini, pihak rumah sakit masih memberikan saran mengenai makanan yang harus dikonsumsinya, berupa sayur, buah, dll," katanya.

Selama rawat jalan yang dijalani Gito, sudah ada sedikit perkembangan ke arah yang lebih baik. "Perubahan kesehatannya memang belum tampak secara signifikan, namun sudah menunjukkan ada perubahan ke arah yang lebih baik secara perlahan," jelasnya.

Ryan mengatakan hingga saat ini, kondisi Gito hanya dirawat oleh dirinya, sementara sang Ibu belum bisa merawatnya dengan maksimal karena usai menjalani operasi tumor yang dideritanya. "Perawatan Gito dilakukan berdua dengan ayahnya. Jika saya lebih merawat masalah makanan dan kesehariannya, maka sang ayah memandikan Gito setiap harinya. Ini karena ia hanya mau dimandikan oleh sang ayah setiap harinya," terang Ryan.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengusahakan pengobatan untuk Gito dengan melakukan rawat jalan. Karena untuk menginap di rumah sakit, pihak keluarga tidak memiliki dana yang ... Baca halaman selanjutnya