Satu Bulan Jelang Pemilu, KPU Pessel Ajak Hal Ini Pada Masyarakat

"mendukung kelancaran pemilu tahun ini, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian masyarakat, mulai dari tahapan pendistribusian logistik hingga pada saat pencoblosan."
Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jelang pencoblosan pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk ikut dalam menyukseskan penyelenggara pemilu tahun ini.

"Hanya tinggal sebulan lagi, kita tentu meminta masyarakat untuk bersama menjaga kondisi (aman), dan ikut mendukung pelaksanaan pemilu kita dengan baik," sebut Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar kepada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, mendukung kelancaran pemilu tahun ini, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian masyarakat, mulai dari tahapan pendistribusian logistik hingga pada saat pencoblosan.

Dimana menurutnya, pada jadwal yang ditentukan tersebut merupakan waktu-waktu sangat penting, untuk tidak atau sukses pemilu dilaksanakan.

"Mari kita jaga dan kita awasi dalam keadaan lengkap dan aman sampai 17 April nanti, ataupun sesudahnya," jelasnya.

Dalam pemilu ini, KPU Pesisir Selatan sangat mengharapkan dengan partisipasi masyarakat yang pemilu bisa berjalan lancar.

"Mari kita mempelajari peserta pemilu dan memutuskan siapa yang akan pilih. Dan menghormati apapun hasilnya besok. Baik itu yang kita kehendaki menang atau sebaliknya,"terangnya.

Lanjutnya, sesuai dengan hasil target nasional, KPU Pesisir Selatan menargetkan pada pemilu tahun ini naik 3 persen dari hasil pemilu sebelum yang hanya 74 persen.

"Target pemilih dalam Pemilu serentak ini 77 persen. Naik dari pemilu 2014 dengan 74 persen,"tutupnya. (Kiki Julnasri)