Pemilu 2019, Dandim 0304 Agam: Netralitas TNI Harga Mati

"Kenetralan TNI merupakan sebuah harga mati, karena sebagai abdi negara siap mendukung siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, "
Dandim 0304 Agam Letkol Inf Viktor Andyka Tjokro (AMC)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Infanteri Victor Andhyka Tjokro, memastikan seluruh anggotanya akan bersikap netral saat berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Kenetralan TNI merupakan sebuah harga mati, karena sebagai abdi negara siap mendukung siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, baik Presiden dan Wakil Presiden, maupun anggota legisatif," ujar Victor saat temu ramah bersama insan pers di Lubuk Basung, Rabu (20/3).

Pada kesempatan itu juga dihadiri Kaban Kesbangpol Agam, Yunilson, Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Dandi Pribadi serta Kabag Humas Agam Tommy TRD.

Menurutnya, apabila ada anggota TNI di wilayah kerja Kodim 0304/Agam yang tidak netral, segera laporkan. Yang bersangkutan bakal ditindak sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku.

"Jangan ragukan netralitas kami, hukuman akan diterima bagi anggota yang kedapatan tidak netral itu sangat berat. Jadi jangan coba-coba untuk memihak pada salah satu pasangan calon atau calon anggota legislatif," kata Dandim itu.

Disebutkan, seluruh personel yang bertugas di wilayah kerja Kodim 0304/Agam diminta berpatisipasi dalam mengamankan Pemilu 2019. Laporkan segala bentuk situasi yang tidak aman, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

"Pada Pemilu 2019 nanti ada ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dijaga baik di Kabupaten Agam maupun Bukittinggi," sebutnya.

Untuk itu, Dandim meminta personel untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga situasi pesta demokrasi tahun 2019 dapat berlangsung aman dan tertib. (rel)