Populerkan Sepak Takraw, Pemuda-Pemudi Banto Darano Gelar Bandara Cup 2

"Bandara Cup 2 ini diikuti oleh puluhan tim dari seluruh daerah di Sumatera Barat dan direncanakan berlangsung hingga dua pekan."
Pertandingan di Bandara Cup 2 (Ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Pemuda Pemudi Banto Darano Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan-Bukittinggi mengadakan kembali turnamen sepak takraw bertajuk Bandara Cup 2 yang dimulai, Rabu 20 Maret 2019 di Lapangan Sepak Takraw Banto Darano. 

Ketua Panitia Bandara Cup 2 Wardi Anto Sutan Sandi mengatakan, sepak takraw mungkin tidak sepopuler olahraga sepak bola pada umumnya. Namun, sepak takraw merupakan olahraga asli Melayu.

"Turnamen kita gelar untuk lebih mempopulerkan kembali dan menampung aspirasi serta bakat para penggiat olahraga ini," katanya.

Bandara Cup 2 ini diikuti oleh puluhan tim dari seluruh daerah di Sumatera Barat dan direncanakan berlangsung hingga dua pekan.

Dikatakan, turnamen yang diadakan kedua kalinya ini diselenggarakan berkat partisipasi dari seluruh warga RW 04 Banto Darano khususnya pemuda pemudi yang menjadi panitia serta pecinta olahraga yang kerap mempertontonkan tendangan akrobatik pemainnya

"Kami bangga dengan bibit-bibit di BantoDarano yang aktif berlatih serta mengikuti turnamen sepak takraw diluar daerah. Dalam kejuaraan di tempat kami ini diharapkan mampu mengasah mental dan jam bermain mereka," ujarnya.

Pemuda BantoDarano juga berharap kegiatan ini nantinya bisa menjadi kalender tetap kejuaraan sepak takraw di Kota Bukittinggi.