Pemilu 2019, Dandim 0304 Agam Siagakan 220 Personil

"Pengamanan pemilu 2019 kita bersinergi dengan Polres. "
Dandim 0304 Agam Letkol Inf Viktor Andyka Tjokro (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam, mengerahkan 220 personil untuk mensukseskan dan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, mengatakan bahwa dari 220 personil, 150 orang diantaranya bertugas sebagai Babinsa. Jika terjadi hal tidak diinginkan, pihaknya juga sudah siagakan personil satu kompi dari bataliyon.

"Pengamanan pemilu 2019 kita bersinergi dengan Polres. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian juga terlibat mengamankannya hingga situasi pemilu kembali berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Menurutnya, mengingat wilayah hukum cukup luas dengan jumlah personil yang terbatas, pengamanan difokuskan pada wilayah dianggap rawan konflik. Sedangkan wilayah lain pihaknya miliki jaringan yang akan berikan informasi.

"Kita punya dua wilayah yaitu Agam dan Bukittinggi, dengan miliki ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga dengan personil yang ada kita optimalkan pengamanan. Apabila terjadi kondisi di luar kendali, Babinsa segera berikan informasi," katanya.

Informasi itu akan diteruskan pada pihak kepolisian. Diharapkan dengan optimalnya pengamanan yang dilakukan, Pemilu 2019 dapat berjalan lancar.