Buka Musrenbang RKPD 2020, Bupati Pessel: Pembangunan Harus Terarah dan Merata

"Saya menginginkan pembangunan di Pesisir Selatan mesti terarah dan merata sesuai kebutuhan dan usulan dari masyarakat. "
Musrenbang RKPD 2020 (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat melaksankan Musrenbang RKPD 2020, Rabu 20 Maret 2019. Kegiatan ini secara resmi dibuka Bupati, Hendrajoni dan dihadiri pejabat daerah setempat.

Dalam pembukaan Musrenbang, Bupati Hendrajoni menginginkan pembangunan di Pesisir Selatan untuk lebih terarah ke depannya, dan sesuai dengan kebutuhan daerah yang seyogia merupakan hajat masyarakat banyak.

"Saya menginginkan pembangunan di Pesisir Selatan mesti terarah dan merata sesuai kebutuhan dan usulan dari masyarakat. Jadi semua hasil Musrenbang ini harus memilih yang prioritas," sebut Hendrajoni usai membuka Musrenbang di Kantong Bapedalitbang Pessel.

Selain pembangunan terarah dan merata, Ia juga meminta antar perangkat daerah (PD harus bersinergi, supaya bisa menghasilkan kerja maksimal.

"Jika hanya mengandalkan APBD tentu tidak banyak yang bisa dilakukan, karena sekitar Rp900 miliar habis untuk belanja pegawai. Jadi anggaran yang ada benar-benar dimanfaatkan dengan baik," ulasnya.

Lanjutnya, semenjak tiga tahun terakhir daerah setempat telah mengucurkan anggaran lebih kurang Rp3 triliun untuk membangun berbagai infrastruktur.

Infrastruktur tersebut direalisasikan mulai dari pembangunan jalan, pembangunan batu penahan abrasi, rumah layak, pasar semi moderen dan lain sebagainya.

(Kiki Julnasri)