Indonesia-Denmark Jajaki Kerja Sama Bidang Keagamaan

"Saya merasa senang dan bersyukur bisa menerima kehadiran yang mulia bersama duta besar. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami bisa dikunjungi. Dan tentu saya mengucapkan selamat datang di Indoensia, mudah-mudahan banyak kesan baik yang dibawa pulang"

KLIKPOSITIF -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Duta Besar Perwakilan Khusus untuk Kebebasan Beragama atau Kepercayaan, Kerajaan Denmark, H.E. Michael Suhr di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (20/03) petang.

Dalam pertemuan tersebut kedua negara menjajaki kerja sama di bidang keagamaan untuk peradaban dunia yang lebih baik. Turut mendampingi H.E. Michael Suhr, Dubes Denmark untuk Indonesia H.E Rasmus Abildgaard Kristensen dan perwakilan lainnya.

"Saya merasa senang dan bersyukur bisa menerima kehadiran yang mulia bersama duta besar. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami bisa dikunjungi. Dan tentu saya mengucapkan selamat datang di Indoensia, mudah-mudahan banyak kesan baik yang dibawa pulang," ujar Menag mengawali perbincangan dengan H.E.Michael Suhr.

Menag menyatakan kehadiran yang mulia Duta Besar Perwakilan Khusus untuk Kebebasan Beragama atau Kepercayaan, Kerajaan Denmark sangat penting dan strategis tidak hanya bagi Indonesia namun juga dunia. Karena, lanjut Menag, kebebasan beragama dan berkeyakinan adalah sesuatu hak dasar manusia yang sangat penting.

"Semua kita wajib menjaga, memelihara, dan mengembangkan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Saya senang mendengar uraian yang disampaikan tadi yang mulia ingin mengalang kerja sama dunia bagaimana kebebasan beragama dan berkeyakinan itu menjadi bagian yang terus menerus kita upayakan agar peradaban dan kehidupan manusia semakin membaik. Karena agama menjadi salah satu sumber nilai-nilai kehidupan dan kebajikan yang harus dijalani oleh manusia," kata Menag.

Pada kesempatan itu Duta Besar Perwakilan Khusus untuk Kebebasan Beragama atau Kepercayaan, Kerajaan Denmark, H.E. Michael Suhr juga meminta pandangan Menag Lukman Hakim terkait kerja sama apa yang bisa digalang tidak saja antara Indonesia dan Denmark melainkan dunia terkait mempromosikan kebebeasan beragama dan berkeyakinan.

"Menurut saya yang paling penting saat ... Baca halaman selanjutnya