BKKBN dan Komisi IX DPR RI Bagi-bagi Tips Orang Tua Hebat Jaman Now

"Karakter ini harus dibangun sejak dini, sejak kehamilan, kelahiran, dan masa tumbuh kembang anak,"
Anggota DPR RI Betti Shadiq Pasadigoe saat sosialisasi yang digelar BKKBN di Koto Baru, Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menjadi orang tua hebat jaman now berbeda dengan jaman tahun 80-an. Pada zaman saat ini, orang tua terus berpikir keras untuk membuat anak tetap tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik, tanpa menghilangkan nilai moral dan akademik serta keterampilan.

Akhir pekan kemarin, BKKBN bersama Komisi IX DPR RI bagi-bagi tips soal orang tua hebat jaman now di acara
Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK Bersama Mitra yang digelar di kawasan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Anggota Komisi IX DPR RI, Betti Shadiq Pasadigoe mengatakan bahwa Seluarga adalah tempat lahirnya benih generasi berkarakter, Sedangkan sekolah, adalah tempat tumbuh kembangnya generasi tersebut. Untuk itu, pe,bentukan karakter harus dimulai sejak dini.

"Karakter ini harus dibangun sejak dini, sejak kehamilan, kelahiran, dan masa tumbuh kembang anak," kata Betti Shadiq disela-sela sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK Bersama Mitra dengan tema "Orang Tua hebat Zaman Now"
Minggu, 17 Maret 2019.

Pembentukan karakter sejak dini, lanjutnya, diharapkan menjadi wadah untuk meyakinkan keluarga. Untuk itu, 1.000 Hari Pertama Kehidupan merupakan upaya strategis relevan untuk meningkatkan pemahaman orang tua. "Terutama mengenai pentingnya keluarga dan pengasuhan tumbuh kembang anak sejak usia dini," ujarnya.

Terkait tips orang tua hebat jaman now, mantan Ketua PKK Tanah Datar itu menyampaikan 8 fungsi keluarga yang merupakan tolak ukur orang tua hebat jaman now, yaitu menjalankan fungsi Aagama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, pembinaan Lingkungan.

Fungsi keluarga merupakan landasan untuk mewujudkan generasi mendatang yang memiliki kualitas yang tinggi, berkarakter, dan berakhlak mulia. Pendekatan siklus hidup dalam membangun keluarga Kecil, Bahagia, dan Sejahtera, juga merupakan kunci utama dalam menciptakan kualitas ... Baca halaman selanjutnya