Wagub Sumbar : Sudahlah, Biarkan Syahrini dan Reino Barack Hidup Bahagia

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melepaskan penat setelah mengelilingi pulau terluar di Mentawai
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melepaskan penat setelah mengelilingi pulau terluar di Mentawai (Biro Humas Setdaprov Sumbar )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ada yang menarik dan mengundang gelak tawa peserta dalam sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat membuka rapat Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) di Aula Kantor Gubernur, Kamis, 21 Maret 2019.

Di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai wakil gubernur, ternyata Nasrul Abit tidak ketinggalan dengan dunia entertain yang membahas kehidupan para artis .

baca juga: Sekwan Raflis: DPRD Sumbar Tidak Ada Selenggarakan HBH

"Sudahlah, biarkan Syahrini dan Reino Barack hidup bahagia. Memang sudah jodohnya, Luna Maya harus mengiklas itu. Nikita juga bikin heboh barusan loh," katanya disambut gelak tawa peserta rapat koordinasi Bakohumas.

Wagub mengaku tidak ketinggalan mengikuti program televisi soal Infotainmen sebagai pengisi waktu di pagi hari. Kebiasaan itu karena mengikuti keinginan sang istri Wartawati Nasrul Abit.

baca juga: Billy Jual Rumah Warisan Olga Syahputra

"Intinya saya mengajak kita jangan sampai ketinggalan informasi saja, kemudian jangan sampai terejabak dengan hoaks," katanya lagi.

Dilanjutkannya, menjelang pemilu masyarakat jangan terlalu kaku dengan perdebatan beda pilihan. Apalagi sampai mengakibatkan perselisihan dan berujung pada hujat - menggugat.

baca juga: Audy Joinaldi Berikan 300 Takjil untuk Pengendara dan Warga di Pessel

"Kita harus cair dalam pemilu walaupun beda pilihan. Saya yakin masyarakat Sumbar sudah cukup cerdas dalam memilih," sebut Mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Pada kesempatan itu, Wagub juga menyinggung tugas berat KPU dan humas memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mencoblos. Tidak sampai disitu penyelenggara pemilu harus memastikan masyarakat tahu langkah - langkah mencoblos.

baca juga: Bersama Satgas Bencana BUMN, Jasa Raharja Sumbar Salurkan Bantuan Penanganan COVID-19

"Apalagi sekarang ada lima surat suara, bahkan ada yang tidak pakai foto hanya nama. Nama ini kadang juga jadi masalah, nama asli dan nama panggilan tidak sama. Contoh nama asli Badu, panggilan ujang, ini juga membingungkan masyarakat," ulasnya.

Untuk itu Nasrul berharap penyelenggara pemilu bekerja ekstra agar hak masyarakat tersalurkan dengan benar dan diberikan kepada pilihan mereka. "Permasalahannya untuk pemilih yang tua, harus betul - betul diperhatikan," tukasnya.(*)

Penulis: Joni Abdul Kasir