Studi: Satu dari Lima Anak di China Obesitas

"negara itu juga telah melihat peningkatan empat kali lipat dalam jumlah anak-anak yang kelebihan berat badan dan obesitas"
penelitian ini menemukan bahwa sementara pertumbuhan ekonomi China yang cepat selama dua dekade terakhir telah disertai dengan pengurangan pertumbuhan anak yang pendek dan kurus (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Satu dari lima anak di Cina kelebihan berat badan atau obesitas. Sebuah studi baru menemukan bahwa angka ini naik dari hanya 1 dari 20 pada 1995. Dilansir dari CNN News, penelitian ini menemukan bahwa sementara pertumbuhan ekonomi China yang cepat selama dua dekade terakhir telah disertai dengan pengurangan pertumbuhan anak yang pendek dan kurus, negara itu juga telah melihat peningkatan empat kali lipat dalam jumlah anak-anak yang kelebihan berat badan dan obesitas.
Para penulis mengatakan mereka prihatin melihat peningkatan yang ditandai.

"Ini menunjukkan kebutuhan mendesak akan respons kebijakan yang mungkin mencakup perpajakan makanan dan minuman dengan tambahan gula dan lemak, subsidi untuk mempromosikan keragaman makanan, dan strategi mempromosikan aktivitas fisik dan pendidikan kesehatan," kata rekan penulis studi, profesor Universitas Peking, Jun Ma.

Ekonomi China telah booming dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang terbesar kedua di dunia. Para penulis mengatakan studi mereka adalah yang pertama untuk mengevaluasi pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap malnutrisi dalam segala bentuknya, dan studi sebelumnya hanya berfokus pada kekurangan gizi.

Meningkatnya pendapatan memungkinkan rumah tangga membelanjakan lebih banyak untuk makanan, dan urbanisasi telah membuat keluarga lebih mudah mengakses perawatan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik.

"Tetapi, pada saat yang sama, jauh lebih mudah bagi anak-anak Cina untuk makan junk food, dan anak-anak kurang aktif secara fisik daripada sebelumnya," kata Bai Li , seorang peneliti di Institute of Applied Health Research di University of Birmingham di Inggris.

"Anak-anak biasa menggunakan waktu luang mereka untuk bermain di luar; sekarang mereka berada di dalam di depan komputer dan TV. Ada banyak rantai makanan cepat saji di China sekarang dan banyak orang China mengadopsi makanan baru seperti ini," katanya.

Obesitas ... Baca halaman selanjutnya