Angin Segar, Menteri Perhubungan Janji Turunkan Harga Tiket Pesawat Padang-Jakarta

"Harga tiket yang direncanakan untuk maskapai Garuda sebesar Rp999 ribu hingga masyarakat tidak merasa terlalu berat untuk menuju Sumbar atau sebaliknya."
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi saat meresmikan stasiun Kereta Api Nareh Pariaman, Jumat 22 Maret 2019. (KLIKPOSITIF/ Halber)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF-- Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa harga tiket pesawat Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat-Soekarno Hatta, Jakarta akan diturunkan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan brberapa maskapai yang ada di Indonesia untuk membahas hal tersebut.

"Harusnya pelaksanaannya hari ini, tapi karena terputus nanti kami akan bahas kembali Senin depan," ujarnya saat meresmikan stasiun Kereta Api Nareh Pariaman, Jumat 22 Maret 2019.

Harga tiket yang direncanakan untuk maskapai Garuda sebesar Rp999 ribu hingga masyarakat tidak merasa terlalu berat untuk menuju Sumbar atau sebaliknya, saat ini berdasarkan pencarian secara online tiket maskapai tersebut berkisar antara Rp1,5 juta sampai Rp1,9 juta.

"Nanti kalau sudah kami pastikan harga tiket turun, kami meminta masyarakat agar mengawalnya juga," lanjutnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan penurunan harga tiket dengan harga tersebut hanya diberlakukan untuk keberangkatan siang saja.

"Kami berharap pada siang hari harga tiket bisa turun hingga harga tertinggi Rp1 juta oleh maskapai Garuda, kalau pagi silahkan pada harga yang saat ini," lanjutnya.

Ia berharap masyarakat Sumatera Barat bisa ikut mengawasi nantinya jika pihak Kemenhub sudah memiliki kesepakatan dengan pihak Garuda. [Halbert Caniago]