Kesebelasan Kecamatan Talawi Optimis Menang di Final Minangkabau Cup

"Satu faktor keunggulan kami lanjutnya, dengan menjaga situasi internal tim yang sangat kondusif"
Saat Melepas Kesebelasan Talawi ke Padang di Balaikota Sawahlunto, Jumat 22 Maret 2019 (Humas Setdako Sawahlunto/Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kesebelasan Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto lolos ke final Minangkabau Cup 2019. Di final tersebut, tim Kecamatan Talawi akan menghadapi Kesebelasan Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Laga final sepakbola yang paling bergengsi di Sumatera Barat ini, digelar Stadion H. Agus Salim, Sabtu, 23 Maret 2019.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, keberhasilan sampai ke final Minangkabau 2019 merupakan prestasi Kota Sawahlunto. Kemudian keberhasilan ini mengalami peningkatan dari Minangkabau Cup 2017 lalu.

"Ketika itu, tim Kecamatan Talawi hanya masuk ke laga semifinal dan bertengger menduduki Juara 3. Kita berharap besok kita menang dan juara dengan sportif," katanya saat melepas para pemain ke Padang di Balaikota Sawahlunto, Jum’at, 22 Maret 2019.

Pada kesempatan tersebut, Deri Asta berpesan kepada para pemain menjaga emosi selama berlaga agar dapat bermain tenang dan cerdas.

"Kuncinya bagaimana kita mengelola emosi selama pertandingan sehingga dapat fokus. Jika sudah terpancing emosi, maka sekuat dan sehebat apa pun kita tetap akan sulit. Semangat itu harus, tapi emosi jangan terpancing. Kita harus bermain tenang dan cerdas," harapnya.

Sementara itu, pelatih Kesebelasan Kecamatan Talawi, Hengki Sofyan mengatakan, timnya optimis bisa memenangkan pertandingan final nanti. Satu faktor keunggulan kami lanjutnya, dengan menjaga situasi internal tim yang sangat kondusif.

"Kami bersyukur, kekompakan internal tim terjaga baik, ini jelas berperan besar sekali dalam keberhasilan kami sampai ke final ini. Apalagi didukung dengan support penuh dari Pemko serta PSSI Kota," katanya.

"Dari Pemko Sawahlunto sendiri, bentuk dukungan selalu ditunjukkan dengan berbagai hal. Saat pertandingan, Walikota Deri Asta juga sering menghadiri mendukung para pemain berlaga," katanya lagi.

Dilansir dari minangkabaucup.com, kesebelasan Kecamatan Talawi ... Baca halaman selanjutnya