BKKBN Minta Ortangtua Optimalkan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk Mencegah Stunting

"saya berharap peranan keluarga sebagai wahana utama dalam memberikan pengasuhan kepada anak untuk 1000 Hari Pertama kehidupan, karena keluarga berperan penting untuk membangun karakter bangsa yang mulia. Keluarga juga dituntut untuk mampu menciptakan lingkungan belajar yang positif,"
Anggota DPR RI Suir Syam saat memberikan sambutan pada acara Sosialiasi Advokasi KIE dan Program BKKBPK di Kecamatan X Koto, Tanah Datar (ist)

KLIKPOSITIF - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus melakukan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra Kerja ke berbagai daereah di Sumatera Barat.

Setelah sebelumnya sosialisasi tersebut di gelar di Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, kali ini lembaga pengendalian jumlah penduduk di Indonesia itu menggelar sosialisasi di Nagari Koto Baru, X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Bersama dengan Komisi IX DPR RI, BKKBN pada sosialisasi itu mengangkat tema "Mengoptimalkan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan". Pada sosialisasi itu, turut hadir anggota DPR RI dari Komisi IX, Suir Syam, Sekretaris BKKBN Sumatera Barat, Budi Mulia.

Kemudian, juga hadir sejumlah perwakilan dari Pemkab Tanah Datar, Camat X Koto, Hendra, dan perwakilan dari pemerintahan Nagari Koto Baru, serta ratusan masyarakat Kecamatan X Koto dan masyarakat dari berbagai daerah lainnya di Kabupaten Tanah Datar

Untuk memeriahkan Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK tersebut, BKKBN juga mengadakan berbagai games-games menarik dengan hadiah utama sepeda, serta hadiah menarik lainnya seperti, magic com, dispenser, kompor gas, seterika, dan hadiah unik lainnya.

Sekretaris BKKBN Sumatera Barat, Budi Mulia mengatakan, sosialisasi ini digelar di 18 kabupaten/kota di Sumatera Barat, dengan tujuan untuk meningkatkan dukungan stakeholder, mitra kerja dan masyarakat dalam pergerakan program KKBPK di Sumatera Barat.

"Selain itu, sosialisasi ini juga untuk meningkatkan komitmen dan keterpaduan mitra kerja dalam melakukan Advokasi dan KIE di Sumbar, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam pembinaan ketahanan keluarga," kata Budi Mulia disela-sela sosialisasi, Kamis, 21 Maret 2019 sore.

Terkait tema "Mengoptimalkan Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan", Budi Mulia mengatakan bahwa data Riset Kesehatan ... Baca halaman selanjutnya