Pasangan Muda Pessel Ini Abadikan Momen Pernikahan dengan Tanam Pohon Mangrove

"Mungkin hal ini tampak biasa, tapi inilah cara kami untuk mengabdikan momen pernikahan"
David Hidayat (31) dan Lidia Anggraini (28) yang baru saja usai melangsungkan akad nikahnya usai salat Jumat, 22 Maret 2019. (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Pernikahan merupakan suatu yang sakral bagi anak cucu Adam, apalagi dilalui dengan penuh kasih sayang dan suku cita yang mendalam serta restu orangtua. Tentu membuat suasana akan terasa lebih indah untuk memulai sebuah rumah tangga.

Hal itu mungkin juga dirasakan oleh pasangan muda di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Turusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini, David Hidayat (31) dan Lidia Anggraini (28) yang baru saja usai melangsungkan akad nikahnya usai salat Jumat, 22 Maret 2019.

Pasangan suami-istri muda yang melaksanakan pernikahan di rumah mempelai perempuan melaksanakan dengan sederhana dengan dihadiri keluarga, kerabat dan teman dekat. Acara pernikahannya berlangsung lancar dan penuh hikmad.

Dari rangkaian pelaksanaan ijab kabul pernikahan memang tidak ada yang berbada dari pada umumnya. Namun, ada satu hal yang menarik perhatian, pasangan ini mengabdikan momen pernikahannya dengan menanam pohon usai melangsung pernikahan, tepatnya di Nagari Sungai Pinang.

"Mungkin hal ini tampak biasa, tapi inilah cara kami untuk mengabdikan momen pernikahan. Setidaknya, bisa menjadi mengajak lebih banyak lagi mencintai lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon," sebut David Andespin- sapaan akrab David Hidayat yang juga penggiat pantai di daerah itu.

David bersama istrinya saat itu mengadikan simbol penanamannya dengan menanam dua batang pohon bakau atau mangrove. Dimana pohon tersebut dianggap sangat penting untuk menjaga ekosistem pesisir pantai, yakni dari abrasi dan kerusakan lingkungan. "Kami tanam bakau dua batang sebagai simbol kecintaan kami terhadap ekosistem pesisir, yang belakang ini sudah tampak diabaikan," terangnya.

Ia berharap dengan adanya pengabadian momen pernikahan melalui penanaman pohon bakau tersebut, setidaknya dapat menjadi dedikasi terhadap kelangsungan eksistem pantai dan menjadi edukasi untuk orang banyak. "Melalui penanaman pohon ... Baca halaman selanjutnya