Koramil 05/Harau Berikan Pelatihan PBB dan Kedisiplinan Terhadap Siswa SD

"Materi kedisplinan yang diberikan berupa pengaruh lingkungan dan pembentukan karakter sebagai generasi penerus bangsa"
Siswa-siswi SDN 02 Lubuak Batingkok saat mengikuti latihan PBB dari Koramil 05/Harau. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Siswa-siswi SDN 02 Lubuak Batingkok Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mendapat pelatihan terkait peraturan baris-berbaris (PBB) dari jajaran Kodim 0306/50 Kota yang diwakili Koramil 05/Harau.

Danramil 05/Harau Mayor Inf Sukiran menyebut, apa yang dilakukan pihaknya bekerja sama dengan pihak sekolah. Dua babinsa yang memberikan pelatih PBB itu adalah Serda Efrianto dan Serda Muliyadi.

"Iya, jadi Jumat (22/3) kemarin kami memberikan pelatihan terhadap siswa-siswa SDN 02 Luak Batingkok. Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak sekolah," kata Mayor Inf Sukiran, Sabtu (23/3).

Diterangkannya, dalam giat tersebut, Koramil 05/Harau tidak hanya memberikan materi PBB tapi juga menyampaikan materi terkait kedisipilinan terhadap para sswa tersebut.

"Materi kedisplinan yang diberikan berupa pengaruh lingkungan dan pembentukan karakter sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya.

Menurutnya, sikap disiplin dan dan bela negara harus mulai ditanamkan kepada anak-anak sedini mungkin. Hal itu akan membentuk karakter para penerus bangsa menjadi pribadi-pribadi yang bisa membangun Indonesia menjadi bangsa besar nantinya.

"Jadi kita harus tanamkan nilai-nilai kebangsaan sedini mungkin. Tujuannya agar karakter anak-anak bangsa sudah terbentuk mulai dari dini," jelasnya. (*)