Terungkap, Ini Ternyata Alasan Pemuda Gantung Diri di Ampiangparak Pessel

"Pemuda itu gantung diri karena depresi lantaran kisah asmara"
ilustrasi gantung diri (iStock)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akhirnya mengungkapkan penyebab gantung diri pemuda Koto Tarok, Nagari Ampingparak, Kecamatan Sutera yang terjadi Jumat 22 Maret 2019 lalu.

Kapolsek Sutera, Iptu Asmardi Abas menyebutkan, berdasarkan hasil visum dokter dan penyelidikan yang dilakukan pihaknya terhadap korban, Angga (25) murni meninggal karena gantung diri.

Diketahui Angga saat itu, ditemukan meninggal dunia dalam kedaan gantung diri dalam kamar kosong rumah milik eteknya yang belum ditempati.

"Berdasarkan hasil visum dokter dan tidak ada tanda-tanda pengniayaan. Dari keterangan saksi-saksi, korban gantung diri karena depresi," sebut Iptu Asmardi Abas kepada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, depresi yang dialami korban dipicu karena hubungan asmara. Dimana Angga yang diketahui yang sudah tidak sekolah ini, nekat bunuh diri karena hubungan asmaranya tidak kunjung mendapat kepastian.

"Hubungan asmara, korban ini ingin melamar kekasihnya ini. Namun, karena masih sekolah. Orangtuanya meminta korban harus menunggu sampai tamat sekolah dulu," jelasnya.

Menurut Asmardi Abas, sebelum nekat gantung diri, korban sempat mengacam kekasihnya ini untuk bunuh diri. Namun, karena dianggap becanda, akhirnya korban benar-benar gantung diri.

"Sehari sebelum kejadian, korban sempat komunikasi melalui HP. Saat itu korban menyampaikan, kalau kekasih ini tidak mau dengan dia, maka mengancam dengan bunuh diri," terangnya.

Lanjutnya, selang kejadian pada Jumat itu, kekasih korban sempat menyaksikan korban sudah tidak bernyawa. Dan saat itu melihat korban tidak bernyawa, diapun histeris dan tidak menyaka kalau apa yang diucapkan kekasihnya pernyataan serius.

"Malam itu kekasihnya ini datang menjenguknya setelah meninggal. Saat itu bersama orangtuanya dan datang menangis," tutupnya.

Sebelumnya, warga Kampung Koto Tarok, Nagari ... Baca halaman selanjutnya