Caleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Payakumbuh Diminta Lebih Agresif

"Dengan semakin dekatnya waktu pencoblosan, caleg-caleg Partai Golkar harus mampu meraih simpati pemilih. Mudah-mudahan pada saat Pemilu nanti masyarakat bisa memilih Golkar, sehingga kita bisa kembali menang"
Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebagai partai pemenang Pemilu 2014 di Kota Payakumbuh, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Datuak Parmato Alam menghimbau seluruh calon legislatif (caleg) dari Partai Beringin itu untuk lebih agresif dalam melakukan pendekatan di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan semakin dekatnya waktu pencoblosan, caleg-caleg Partai Golkar harus mampu meraih simpati pemilih. Mudah-mudahan pada saat Pemilu nanti masyarakat bisa memilih Golkar, sehingga kita bisa kembali menang," kata YB Dt Parmato Alam kepada KLIKPOSITIF, Senin 25 Maret 2019.

Diterangkannya, tahapan kampanye yang sudah masuk dalam tahap rapat umum terbuka harus benar-benar dimaksimalkan oleh setiap caleg dari Partai Golkar. Hal itu karena target perolehan kursi pada 2019 ini naik 100 persen dibandingkan perolehan kursi pada Pemilu 2014 lalu.

"Untuk tahun ini Golkar Kota Payakumbuh menargetkan enam kursi di DPRD Kota. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2014 lalu, dimana Golkar Payakumbuh hanya mendapat tiga kursi," katanya.

Menurutnya, peningkatan target perolehan kursi di DPRD Kota Payakumbuh yang mencapai 100 persen itu adalah hal yang realistis, karena pada Pemilu 2014 lalu, Partai Golkar memiliki kelebihan suara yang cukup banyak. Keyakinan itu ditambah dengan kembali majunya tiga anggota DPRD Kota Payakumbuh incumbent dari Partai Beringin itu.

"Tiga kursi yang kita dapat pada Pemilu lalu adalah kursi mahal atau memiliki cukup banyak kelebihan suara. Karena itu, dengan perubahan sistem penghitungan suara yang sekarang menggunakan sainte lague murni, kami yakin target enam kursi itu bisa tercapai," lanjutnya.

Terkait rencana kampanye bersama seluruh caleg-caleg dari Partai Golkar, YB Dt Parmato Alam mengaku masih akan merumuskannya. Menurut rencana awal, kampanye gabungan akan dilakukan bersamaan dengan kedatangan Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden ... Baca halaman selanjutnya