Ketua DPRD Motivasi Siswa Tanah Datar Hadapi UN

"Kami mengajak semua pihak, baik orangtua, guru dan masyarakat agar senantiasa memberikan bimbingan dan dorongan kepada siswa sehingga mereka siap menghadapi UN"
Ketua DPRD Tanah Datar memimpin upacara bendera untuk memotivasi yang akan mengikuti Ujian Nasional di MTsN 8 Pasie Laweh. (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra memberikan motivasi kepada siswa kelas IX SLTP yang akan mengikuti ujian nasional (UN) 2019.

"Mengingat pelaksanaan Ujian Nasional 2019 tingkat SLTP sudah semakin dekat, diharapkan para siswa mempersiapkan diri untuk siap mengikuti ujian dengan nilai yang tinggi," kata Anton saat memimpin upacara bendera di MTsN 8 Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Senin 25 Maret 2019.

Katanya, pemerintah daerah mempunyai kepentingan dan kepedulian terhadap kesiapan siswa di tingkat SLTA, SLTP dan SD dalam menghadapi UN, sehingga pimpinan daerah beserta OPD diturunkan untuk memberikan motivasi.

"Kami mengajak semua pihak, baik orangtua, guru dan masyarakat agar senantiasa memberikan bimbingan dan dorongan kepada siswa sehingga mereka siap menghadapi UN," katanya.

Anton juga meminta siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik karena waktu berjalan cepat, tambah frekwensi belajar perorangan atau berkelompok. Ia juga meminta siswa jangan lupa berdoa kepada Allah SWT dan senantiasa minta restu dan doa orangtua.

Ia menyebut pemerintah daerah akan membantu kelanjutan pendidikan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggu negeri.

Disebutkan, jumlah peserta UN 2019 di Tanah Datar sebanyak 12.415 siswa dimana terdiri dari SMA sebanyak 2.944 siswa, MA 1.608 siswa, SMK 1.069 siswa, SMP 3.837 siswa, MTs 2.395 siswq dan Paket B dan C sebanyak 562 siswa.

Untuk Pelaksanaan UN bagi SMK pada 25 sampai 28 maret 2019 , SMA/MA 1, 2, 4, dan 8 April 2019, dan SLTP pada 22 sampai 25 April 2019.

(Irfan Taufik)