Tidak Hadir Wajib Lapor, Polisi Akan Tetapkan Tersangka Penjual Sate Daging Babi DPO

"Kami mengetahui tersangka sudah tidak berada di Kota Padang lagi sejak sepekan lalu saat tersangka tidak lagi menghadiri wajib lapor"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tersangka kasus sate daging babi diketaui melarikan diri dari setelah ia ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2019.

"Kami mengetahui tersangka sudah tidak berada di Kota Padang lagi sejak sepekan lalu saat tersangka tidak lagi menghadiri wajib lapor," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Rabu 27 Maret 2019.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menjadikan tersangka sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) karena telah melarikan diri dari wajib lapor yang ditentukan.

"Tersangka atas nama Evita dan Bustami, kami akan mengeluarkan surat DPO jika tidak juga melakukan wajib lapor," lanjutnya.

Sementara itu, penyidik dari Satreskrim Polresta Padang telah melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Padang.

"Kami sudah mengirim berkas perkara sepekan yang lalu dan untuk kelanjutannya kami masih menunggu dari kejaksaan," lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Padang, Yarnes mengatakan bahwa pihaknya memang benar telah menerima berkas penyidikan tersebut.

"Kami sudah menerima berkasnya dan kami akan menelitinya terlebih dahulu, jika ada kekurangan, akan kami kembalikan dan meminta untuk dilengkapi, jika sudah lengkap akan kami lanjutkan prosesnya," ujarnya.

[Halbert Caniago]