Inilah Pemenang Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh 2019

"Untuk kepala sekolah SD dan SMP yang berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kota berhak mewakili Kota Payakumbuh untuk lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Sumbar 2019 ini"
Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh mengumumkan hasil lomba guru dan kepala sekolah berprestasi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion menyebut, untuk tingkat SD dan SMP pihaknya menetapkan masing-masing tiga pemenang. Dan nantinya pemenang pertama berhak mengikuti lomba kepala sekolah dan berprestasi tingkat Sumatera Barat.

"Untuk kepala sekolah SD dan SMP yang berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kota berhak mewakili Kota Payakumbuh untuk lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Sumbar 2019 ini," jelas Agustion, Kamis (28/3).

Pengumuman pemenang tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. Untuk tingkat SD ditetapkan guru SD berprestasi, yaitu juara satu adalah Wira Hayu dari SD Negeri 04 Payakumbuh, juara dua Nikmat Elva dari SD Negeri 02 Payakumbuh, dan peringkat tiga Tumiar dari SD Pius Payakumbuh.

Selanjutnya untuk guru SMP berprestasi dimenangkan oleh Lindawati dari SMP Islam Raudhatul Jannah, juara dua Melya Isda Sari dari SMP IT ICBS, dan juara tiga Zulfariani dari SMP 4 Negeri Payakumbuh.

Sedangkan untuk kategori kepala sekolah berprestasi, Kepala SD Negeri 21 Peri Anita terpilih sebagai juara pertama, peringkat kedua Aslina Roza dari SD Negeri 61, dan juara tiga Muharni dari SD Negeri 15 Payakumbuh.

Sedangkan untuk SMP, peringkat pertama diraih Kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh, juara dua Defi Marlitra dari SMP Negeri 1 Payakumbuh, dan juara tiga Ersis Warman dari SMP Islam Raudhatul Jannah.

Dikatakannya, para pemenang itu ditetapkan sesuai dengan rekomendasi dari tim penilai yang sebelumnya sudah ditetapkan.

"Para pemenang ditetapkan setelah menjalani penilaian kompetensi personal, sosial, pedagogik dan profesional," jelasnya. (*)