Gowes Nusantara 2019 di Padang, Salam Dua Jari Hingga Teriakan 'Prabowo'

"Selang menunggu star, teriak 'Prabowo' dan salam dua jari mewarnai kegiatan yang mengkampanyekan ‘Ayo Olahraga’ mengusung tema ‘Kita Semua Bersaudara’ itu"
Peserta Gowes Nusantara 2019 mengacungkan jari ke drone (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Gowes Nusantara 2019 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu 31 Maret. Ajang sepeda santai ini diikuti ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda di daerah itu. Namun ada yang menggelitik dari rangkaian kegiatan tersebut.

Selang menunggu star, teriak 'Prabowo' dan salam dua jari mewarnai kegiatan yang mengkampanyekan ‘Ayo Olahraga’ mengusung tema ‘Kita Semua Bersaudara’ itu.

Salam dua jari dan teriakan semakin menggema saat drone panitia mendekat kepada peserta Gowes Nusantara 2019. "Prabowo, Prabowo, Prabowo," teriak peserta bersahutan sambil mengacungkan salam dua jari ke drone diatas mereka.

Hingga bendera star diangkat oleh Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta sekira pukul 08. 52 WIB, teriakan 'Prabowo' dan salam dua jari tetap mereka kumandangkan.

Pantauan KLIKPOSITIF dilapangan, ribuan peserta berkumpul sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka memenuhi jalan di Gor Haji Agus untuk menempuh rute Rute Gowes Nusantara 2019 di Padang, Start Gor H Agus Salim - Khatib Sulaiman - Ulak Karang - Pantai Padang - Batang Arau - Ganting - Simpang Haru - Jati - Sudirman - Finish Gor H Agus Salim.

Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengungkapkan, program Gowes Nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi olahraga bersepeda di tengah masyarakat. Apalagi, kegiatan ini akan dilaksanakan di 50 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Tahun ini targetnya adalah 50 kabupaten/kota di 34 provinsi se Indonesia. Dan Padang sebagai titik awal," ujarnya saat melepas peserta didampingi Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Kadispora Sumbar, Adib Alfikri, Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, dan Plt Kadispora Padang, Al Amin serta jajaran terkait.

Gowes Nusantara akan mengenalkan destinasi wisata yang ada didaerah tersebut. "Gowes ini ... Baca halaman selanjutnya