Tim 7 Payakumbuh Amankan Dua Pengguna Narkoba di Tempat Biliar

"Di lokasi tersebut juga langsung dilakukan tes urine dan hasilnya kedua orang tersebut positif menggunakan narkoba. Mereka kemudian langsung digiring ke Polres Kota Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut"
Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh saat razia di salah satu tempat biliar di Pasar Ibuh Timur, Minggu (31/3). (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh mengamankan dua orang laki-laki yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis sabu dan ganja di salah satu tempat bermain biliar tanpa nama di kawasan Pasar Ibuh Timur, Kota Payakumbuh, Minggu (31/3) sekitar pukul 1.30 WIB dini hari.

Dua orang laki-laki yang diamankan itu adalah ND (40) warga Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara, selanjutnya NL (26) warga Kelurahan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Dari keduanya, Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh yang merupakan gabungan dari Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol) PP serta unsur TNI dan Polri mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil sabu dan satu paket kecil ganja.

"Di lokasi tersebut juga langsung dilakukan tes urine dan hasilnya kedua orang tersebut positif menggunakan narkoba. Mereka kemudian langsung digiring ke Polres Kota Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Ketua Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh, Devitra kepada KLIKPOSITIF, Minggu (31/3) siang.

Pria yang juga merupakan Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh ini menjelaskan, selain mengamankan dua laki-laki yang diduga menggunakan narkoba, dalam razi malam tersebut pihaknya juga menemukan sejumlah orang lainnya yang tengah minum-minuman keras ataupun penghisap lem.

"Mereka yang menenggak miras dan juga menghisap lem tersebut kami boyong ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangannya," kata Devitra.

Dijelaskannya, Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh memang cukup rutin melakukan penyisiran di sejumlah tempat hiburan yang diduga dijadikan para pengunjungnya untuk mabuk-mabukkan ataupun menggunakan narkoba.

"Ini akan terus kita lanjutkan. Karena sesuai tujuannya, Tim 7 dibentuk adalah untuk memastikan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh bisa aman dan tertib," pungkasya. (*)